Cara Meringankan Smartphone RAM 1 GB Menjadi Lebih Cepat

Apk- Cara Meringankan Smartphone RAM 1 GB Menjadi Lebih Cepat . Seiring dengan perkembangan  dan spesifikasi Smartphone yang semkin berkembang dan spek yang tinggi merupakan sebuah keharusan yang harus dipenuhi oleh para pengguna Smartphone.  Kenapa begitu ? karna sebuah Spekfikasi pada Handp adalah hal penting untuk menunjang kecepatan dari sebuah handphone dan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Banyak yang beranggapan bahwa mempunyai Smartphone yang memiliki RAM 1 GB kini sudah tidak zaman lag. Alasannya Smartphone yang memiliki RAM 1 GB hanya mampu memuat aplikasi yang terbatas dan klau aplikasi berlebihan maka Smartphone menjadi lemot atau alias lambat.

Smartphone yang memiliki RAM 1 GB sebenarnya masih bisa berjalan dengan normal klau anda menggunakannya dengan cara yang baik. Dan jika anda ingin mengoptimalkan Smartphone yang spesifikasi RAMnya cuman 1 GB. Maka ikuti langkah-langkah dibawah ini :
Cara Meringankan Smartphone RAM 1 GB Menjadi Lebih Cepat

1. Hapus Aplikasi Bloatware / Aplikasi Bawaan
 
Ketika kamu membeli Handphone maka sudah terinstall aplikasi-aplikasi bawaan dari handphone tersebut sejak pertama kali membelinya. Namun jeleknya disini beberapa aplikasi tersebut tidak bisa di hapus atau di uninstall dan ada juga beberapa aplikasi yang tidak bisa disable. Aplikasi bawaan yang ada didalamnya dapat membuat menjadi lambat karna sering kali menguras memory RAM yang ada, karena berjalan secara otomatis tanpa diketahui oleh para pengguna perangkat. Namun jika kamu ingin menghapus aplikasi bawaan tersebut kamu bisa menggunakan Aplikasi System App Remover untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut.
Link Download : Sysytem App Remover
( http://www27.zippyshare.com/v/0UUUyCyL/file.html )

2. Gunakan Aplikasi Greenify

Aplikasi Greebify merupakan utilitas yang memungkinkan kamu untuk menghibernasi aplikasi apa pun yang berjalan di perangkat apk anda. Sehingga aplikasi yang tidak diperlukan tidak akan beroperasi dan menghabiskan daya batrei handpone anda. Dengan aplikasi ini maka sudah bisa dipastikan bahwa Handphone kamu dapat berjalan dengan lancar walau RAM yang dimiliki hanya sebesar 1 GB.

3. Ganti Aplikasi Launcher Bawaan 
Launcher merupakan aplikasi bawaan dari Smartphone seperti halnya Laucnher Touchwiz Ul dari HP Samsung dan ZenUl dari Hp Asus Zenfone yang memiliki banyak fitur namun dari segi itu aplikasi bawaan ini cukup menguras memory RAM anda. Agar tidak berat sebaiknya mengunakan Launcher lain yang lebih ringan contohnya aplikasi Zero Launcher yang bisa anda download di APK dan menggunakannya.

4. Root HP Jika Perlu
Jika masalah yang dihadapi tak kunjung selesai juga maka cara ROOT HP Android adalah cara yang mujarab. Dengan melakukan langkah ini maka HP akan memiliki akses yang terbatas untuk mengubah,menambahkan, bahkan menghapus sistem yang ada di pada perangkat Android anda.

5. Gunakan Anda Dengan Layak/ seperlunya
Kenapa anda perlu menggunakannya dengan layak dan seperlunya saja, Karna dengan spek RAM yang terbatas maka artinya anda tidak bisa menampung lebih banyak aplikasi dan terlalu banyak melakukan aktivitas Multi-Tasking atau menjalankan dua atau lebih aplikasi secara bersamaan. Maka dari ini anda di haruskan pintar-pintarnya dalam mengelola aplikasi yang anda.

Example :
Ketika membuka aplikasi BBM,Whatshapp atau aplikasi lainnya maka anda di haruskan untuk menutup beberapa aplikasi terlebih dahulu baru mengoprasikan / menjalankan aplikasi yang lainnya. Jika anda sudah mengetahui spesifikasi RAM hanya 1 GB saja dan menjalankan aplikasi secara Multi-tasking akan membuat Smartphone menjadi lemot/lambat.

Nah itulah yang bisa saya berikan bagaimana Cara Meringankan Smartphone RAM 1 GB Menjadi Lebih Cepat. Dan jika langkah-langkah diatas sudah diterapkan maka  sudah pasti di pastikan bahwa Hp Amdroid anda dapat berjalan dengan lancar dan ringan saat di operasikan.

sumber :
https://jalantikus.com/tips/cara-agar-android-ram-1-gb-ringan/

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih