Cara Mematikan Update Pada Windows 10 Secara Permanen

Totorial -  Bagaimana Cara Mematikan Update-tan pada Sistem Operasi indows 10 Secara Permanen. Windows merupaka O/S yang dikembangkan oleh Microsft sebagai bagian dari pendahulunya WindowsNT. Windows adalah Sistem Operasi desktop yang ramah dan sehingga para penggunanya  tidak ingin lagi beralih ke sistem operasi lainnya.

Sistem Operasi ini Win 10 adalah sistem operasi terbaru yang di yang dikembangkan dan diperkenalkan pada  30.09.2014, dan dirilis pada 29.07.2015. Seperti para pendahulunya Win 10 merupakan versi terbaru dari Microsoft ini menyediakan fitur tambahan Update Windows untuk pembaharuan sistem operasi yang lebih efektiv bagi user.

Namun untuk mematikan Auto Update-an Windows yang terdapat didalamnya, tidak sama dengan versi  sebelumnya seperti Windows 7,  8,  and 8.1, yang jika ingin mematikan Update-tan nya kita hanya pergi di Control Panel lalu cari tulisan  Windows Update setelah itu  ubah ke : Never check for update (nothing recommended). 

Namun untuk Sistem Operasi ini sangatlah berbeda dimana anda diharuskan masuk ke Setting/penggaturan untuk mematikan Update Windows. Berikut ini cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mematikannya.


Cara Mematikan Pada Update Windows 10 Secara Permanen
1. Masuk ke Control Panel dengan cara klik Icon Start dan ketik "Control Panel" , atau klik kanan disudut bawah yang ada icon Wi-Fi ,lalu pilih "Open Network and Sharing Center"
(Gambar diatas untuk masuk ke Control Panel )


Jika sudah masuk ke Control Panel, lalu klik " Administrative Tools "

(Gambar 2 : Klik Tulisan yang di tandai arah panah warna merah)

3. Klik tulisan "Service".

(Gambar 3 : Masuk ke Service dengan Mengklik icon Service)

4. Jika sudah masuk, cari tulisan " Windows Update ".


5. Ubah Startup type : " Automatic (Delayed start) " ke " Disabled ". 
( Gambar 5 : Memtikan / pilih Disabled)
6. Lalu Klik " Oke " .

Nah itulah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen. Salah satu keuntungaan bila kita mematikan update  yaitu dapat menghemat data kouta yang berjalan apa bila terkoneksi langsung dengan jaringan internet.

NB : Namun dari sisi itu semua alangkah baiknya membiarkan Update-Windows di aktivkan secara otomatis untuk meberikan updatetan dan pembaruhuan bug pada Sistem Operasi. 

Sekina informasi tentang Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen yang bisa saya berikan. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih