Berapa Lama Artikel/Postingan Kita Terindex Oleh Mesin Pencari Google Search Engine

Blogger-Memang susah klau artikel anda tidak terindeks bahkan bisa-bisa strez sendiri memikirkannya kali ini saya akan membahas berapa lama  sii artikel kita terindex  bisa terdeteksi oleh mesin pencari Om Google.

Ketika anda menganti atau menggubah alamat domain  dari blogspot ke com (domain TLD). ketika selesai menulis artikel dan mempublikan ke google biasanya artikel akan terindex secara otomatis dalam kurung waktu kurang 24 jam, 2 hari, 1 minggu  bahkan lebih dari 1 bulan baru bisa  oleh mesin search engine tergantung beberapa besar bobot kualitas pada artikel tersebut .

Dan jika kalian  mengecek artikel di google dan belum muncul berarti artikel belum terindex dikarenakan kurangnya optimasi SEO pada penulisan artikel kalau ingin mengecek artikel kalian silakan ketik: site:UrlBlog contohnya site:yhmh02.blogspot.co.id.  

Baca Juga : Inilah ciri-ciri blog yang disukai oleh Google Search Engine

Banyak pertanyaa yang sering kali beredar diluar sana yaitu Berapa Lama Artikel sih artikel kita bisa tampil dimesin pencari google? Namun tenang disini saya akan meberikan beberapa Langkah agar artikel kalian dapat dengan mudah terindex di google dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini.

1. Gunakan Judul Long Talk

Sebelum mempost artikel maka sebaiknya terlebih dahulu judul atau  apa yang akan mau diangkat dan untuk penetuan meta tag judul  sebaiknya mencari sebuah judul yang menarik,unik dan berbeda dari yang laiinya. Alasanya apabila meta tag judul anda sama denga yang lain maka kemungkinan besar akan kalah saingan makanya itu alangkah baiknya membuat judul keyword long talk yang jarang ada saingannya.

2. Konten Blog
Buat dan Perhatikanlah konten blog anda agar mudah dibaca dan di mengerti oleh mesin pencari search eingine. Dan pastikan bahwa blog anda lebih memiliki banyak 'tulisan' agar lebih muda serap oleh bot/spider.

3. Buatlah artikel Original no Copas
Artikel yang ditulis dengan sendiri lebih baik dibandingkan dengan copy paste artikel orang lain.Alasanya kenapa karna artikel yang origininal memiliki bobot yang lebih baik dibandingkan mengcopas artikel orang lain. Jangan sekali-kali menipulasi google boot. Silakan liat kemurnian artikel anda di Small SEO Tools

Unique = Bearrti content anda aman
Plagrized = Berarti ada kesamaan dengan artikel yang lain, perbaikilah yang berwarna merah seperti ngambar di atas.

teraaaanngggg sudah diperbaiki dan 100% Unique alias aman untuk di publikasikan 😁😁😁

4. Submit Artikel ke Webmaster Tools
Jika kalian sudah selesai munulis artikel dan mempublikasinnya maka langkah selanjutnya adalah menggunakan webmaster tools untuk mensubmit artikel ke google silakan masuk ke google webmaster tools. (*Jika belum mendaftar google webmaster silakan mendaftar terlebih dahulu ke webmaster Tools*)

5. Sitemap/Peta Situs

Membuat Sitemap/Peta Situs agar google lebih mudah membaca dan mengindefikasi halaman artikel  atau postingan artikel blog ,cara mensubmit sitemap pada webmaster tools seperti dibawah ini :
  • /sitemap.xml
  • /feeds/posts/default
  • /feeds/posts/default?alt=rss
  • /feeds/posts/default?max-results=500
  • /feeds/posts/default?orderby=updated
Nah itulah yang bisa saya sampaikan bagi anda yang mencari topik tentang : Berapa Lama Artikel/PostinganTerindex Mesin Pencari om Google . Semoga bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih