Inilah 9 Langkah Jitu Dalam Menaikan Pengunjung Blog Anda

Blogger- Kali ini saya akan membahas bagaimana meningkatkan traffic blog anda. Membuat sebuah blog memang sangat mudah akan tatapi membangun sebuah blog yang berkualitas dan berharga  tentunya sangat sulit. Seorang pemula/newbie yang terjung kedalam dunia per-bloggingan tentunya harus berfikir extra keras agar bagaimana blog yang dia kelolahnya dapat dan mampu bersaing dengan blog-blog yang telah ada sebelumnya di mesin pencari om google secarch engine. ikuti 9 Cara Jitu dalam Meningkatkatkan Traffic/Pengunjung Blog anda 

1. Buat Konten Yang Yang Kaya Informasi
Sebelum menulis artikel buat terlebih dahulu stategi dan pertimbangkan kemampuan pembaca untuk membantu menyebarkan artikel blog anda. Seperti Topik yang menarik dan kualitas konten yang sajikan sangat kaya akan informasi. Dan mendatangkan pengunjung atau membaca secara alami dari mesin pencari google maka akan sangat bagus blog anda dimata om google.

2. Bergabung Kedalam Sebuah Komunitas/Forum
Bergabung kedalam sebuah komunitas dapat membantu anda dalam mengembangkan blog anda. karna disanalah letak sumber informasi yang bisa anda ambil dan dan terapkan kedalam artikel yang anda tulis nantinya.  Manfaat bergabung kedalam sebuah grub atau komunitas yaitu sebagai berikut :
  • Mendapatkan Ilmu dan Wawasan Baru.
  • Dapat teman baru dan mendapat link baru juga sesama blogger.
  • Mendapatkan Ide dan Inspirasi
  • Promosi Blog anda kepada teman forum.
  • Dll. tetapi saya tidak bisa sebutkan satu persatu.Sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa diambil dari sebuah komunitas/forum.
3. Membuat Blog Terlihat SEO-Frendly
Search Eingine adalah sebuah kesempatan besar dalam mendatangkan sumber lalu lintas dari google tetapi banyak para blogger yang mengaibaikan hal ini dikarenakan mungkin ada beberapa alasan seperti rasa takut dan kesalah pahamam dari yang sebenarnya. Seperti penerapan SEO pada setiap artikel seperti yang dikatakan oleh moz.com "SEO, bila dilakukan dengan benar, seharusnya tidak mengganggu tulisan yang hebat."
SEO untuk blog sederhana dan mudah diatur, terutama jika menggunakan platform yang ramah SEO seperti Wordpress, Drupal atau Joomla. Dalam menerapkan SEO pada setiap pstingan dapat membantu lalu lintas blog anda dan keberhasilan secara keseluruhan kira-kira 20% dari upaya dan taktik untuk membuat konten yang optimal untuk mesin pencari akan menghasilkan nilai 80% dan menerimanya dan ribuan pengunjung mencari apa yang telah diposting ke mesin search engine.
 Cek di : Penguji Situs Mobile Friendly

4. Share Postingan Artikel Di Facebook, Twitter, Google Plus++, Dan Linkedin
Seperti yang telah diketahu bahwa Twitter memiliki pelangan sebanyak 271 Juta pengguna yang aktif dan Facebook memiliki 1 miliar pengguna aktif tentunya sangat membantu menanikan traffic blog anda, belum lagi ditambah menshare setiap postingan artikel di Linkedin dan Google Plus++. Jaringan sosial Media adalah lingkungan yang luar biasa untuk membangun sebuah interaksi, mengakrabkan diri kepada orang-orang dan mendapatkan sebuah kepercayaan dari orang lain melalui kualitas tinggi dan partisibasi yang tinggi.

5. Riset Keyword

Manfaat riset keyword dengan menggunakan tools google keyword planner agar memaksimalkan blog kita dalam mendatangkan traffic/ pengunjung  yang tepat dan akurat. Google Planner adalah alat yang disediahkan oleh pihak google yang pada mulanya disediakan kepada para pengguna google adword's gunanya memasang adword's yang tepat saran dan mendatangkan traffic ke situs blog/ website. Namun kelebihaan lain dari google planner  juga bisa mencari suatu yang sedang trend-trendnya di google seperti Judul, Deskripsi dan Keyword(Kata Kunci).


6. Menjadi Tamu Di Blog Orang
Menjadi Bog tamu adalah cara yang fantastis untuk menyebarkan blog anda kepada orang-orang baru yang belum pernah melihat blog anda, dan itu dapat berguna dalam mendapatkan baclink, yang akan mengarahkan lalu lintas langsung dan membantu peringkat dimesin pencari. Gunakan juga link eksternal adalah bagian penting dari bagaimana mesin pencari berkerja dalam meningkatkan situs dan halaman blog.  Ada beberapa strategi untuk menjadi tamu pada blog anda :


  • Cari situs yang memiliki pemirsa yang relevan dan meluangkan waktu anda dalam menulis posting comentar kepada blog orang lain dan menaruh link yang menuju ke situs anda.
  • Ketika berkomentar  buatlah semudah mungkin bagi pihak lain, dan jangan perna munulis komentar yang sama dari komentar A dan B.
  • Hati-hati dalam berkomentar karna bisa dianggap spamer oleh google apabila berkomentar yang tidak relevan dan terkesan asal-asalan saja bisa membuat komentar kotor dalam artian bisa dianggap spam dan bisa di banned dengan pihak google.
7. Membuat FeedBurner/ E-mail Pelangan
Dalam rangka untuk menarik kembali beberapa dari calon fans, saya sangat menyarankan menggunakan Feedburner dan menempatkan tombol terlihat pada sidebar,atau bagian footer bawah posting blog ini agar mendorong mereka yang menikmati konten yang anda publikasikan setiap saat.  Klik disini untuk -> Membuat Berlanganan/Subcribe Feedburner

8. Mencari Inpirasi Dan Ide Di Blog Tetangga
Teknik ini sudah banyak menjadi salah satu alternatif oleh semua para blogger. Yang pertama-tama cari suatu topik yang ingin dibahas dan sedang tren-trennya. Dan apabila sudah menemukan topik yang mirip/sama tapi yang perlu diingat jangan menulis artikel yang sama dengan sumber yang sama melainkan anda mengedit sedikit kata ataukah menulis sendiri dengan kata-kata anda.

9. Membuat Judul Yang Menarik
Judul pada setiap postingan merupakan suatu yang sangat sengat bagus untuk menarik pengunjung untuk membaca postingan anda. Taukah anda bahwa judul merupakan sesuatu yang sensitif bagi para pembaca dalam menarik pengunjung blog. Dan apabila anda memiliki judul yang baku/pasif tentunya anda akan kehilangan setiap pembaca besar. Biar artikel anda sebagus apaun tetapi tidak memiliki judul yang menarik maka akan sia-sia saja karena tidak ada yang membaca artikel postingan yang anda poskan.

4 comments:

Anonymous said...

Oke meluncur ke tkp

Yayan said...

silakan gan

Unknown said...

artikel yang sangat bermanfaat, dan patut untuk dicoba :-)

Yayan said...

silakan gan, semoga berhasil menaikan traffic blog agan

Post a Comment

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih